Sabtu, 20 Desember 2014

Konsultasi Skripsi dan LPKL sampai LULUS





Well, 4 tahun kuliah akhirnya kalian ketemu juga sama salah satu mata kuliah "SKRIPSI" atau PKL.
Di akhir - akhir inilah banyak banget biasanya mahasiswa kesulitan membuat suatu karya tulis, bahkan mungkin judulnya pun ga pernah terpikirkan. hehe. Memulai dari manapun ga terpikirkan, bingung juga apa yang ditulis, metodenya gimana, penelitiannya mau kaya apa..huft..serba ribet pasti dipikiran kalian...ya kan? (sotoy banget gw -_-)



Sekedar share, dulu gw memulainya dari google :D ya kalian ga salah baca kok. mulai searching judul yang sesuai dengan konsentrasi yang kita ambil. Itu aja dulu masalah nulis mah gampang wkwkw :D kalo udah di acc judulnya baru deh mikir, nulis apaan  ini??? haduh...kepala ku sakit...

Selanjutnya kalian kenali tuh variabel - variabel yang ada di judul kalian. Kenali alat ukurnya apa dan bagaimana mengukurnya, pakai metode apa, jenis datanya apa dst...(sukurin...pusing, pusing dah loo..hahaha).

Langkah selanjutnya menjelang menulis skripsi adalah, buka wawasan kalian. Google buka 24 jam termasuk saya juga (kalo saya buka cuma 8 jam / hari ya...hehehe)

nah kira - kira itulah sebagian / garis besar memulai menulis Skripsi/ LPKL kalian. Tahap menulisnya tunggu saja ya, saya akan share gimana sih dulu saya nulis skripsi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar